02 June 2008

Bohong

Kebohongan adalah sebuah pilihan yang dilakukan saat seseorang merasa tidak nyaman/tidak enak untuk mengatakan kebenaran.. Seseorang yang melakukan kebohongan disebut pembohong.. Dan pembohong adalah orang yang pengecut, karena dia takut/tidak berani menghadapi situasi yang tidak nyaman akibat dari kebohongannya. Sekali kebohongan dilakukan, bisa saja terjadi kebohongan yang sustainable.. kebohongan yang konsisten.. Bohong besar, bohong kecil, sama aja namanya..Bohong tetap bohong!!

Bohong bisa menjadi pangkal dari sekian masalah yang baru.. Dengan terus berbohong, berarti kita telah menciptakan kesulitan2 baru bagi diri sendiri..

Pembohong bisa dikatakan juga sebagai pengkhianat.. Ya, pengkhianat kejujuran.. Bila tidak ingin dibohongi, jadilah orang yang tidak membohongi dan jadilah orang yang tidak mudah dibohongi..

15 comments:

Anonymous said...

Saya tertarik dengan perbincangan sdri, mengenai hubungan Malaysia Indonesia. Seeloknya kita memperkatakan yang baik di antara dua negara dan mencari jalan untuk meningkatklan keuntungan bagi kedua belah pihak.


Wassalam.

Dee,

vulvo700@gmail.com

Dony Alfan said...

Bohong? Siapa yang bohong? Dan siapa yang terbohongi? :)

MBAH IM said...

Apakah saya bohong bila blog ini dengan Gunemanku, blog-nya Sigit ada semacam 'persentuhan'...hehe

sayurs said...

saya tak bermaksud mebenarkan pembohong, tapi menurut saya tidak selamanya kebohongan berakibat buruk bagi orang lain, bahkan ada yang terselamatkan dengan kebohongan yang dibuat pihak lain..

espito said...

abiss dibo'ongi ya, he he..
btw, se7 bgt nih, bo'ong bsa jadi petaka bwt org laen pun bagi diri sendiri. honesty is gold..

deFranco said...

We e e e e...ada apa ini??? kok postingnya kayak gini, habis dibohongi siapa?

Ngatini said...

satu kebohongan kecil akan diikuti dengan kebohongan-kebohongan lain yang makin lama makin besar..
beruntung saya adalah orang yang jujur..kecuali soal duit..hehe^_^

Anonymous said...

Kadang bohong bisa membuat tenang suasana... tapi jangan keseringan kali yaa.a.a.

Lovely Dee said...

Hahaha..banyak yang ngirain klo saya habis dibohongi ya? Padahal saat itu saya emang lagi mangkel aja..tapi bukan dibohongi..Lagian habis dicurhatin temen juga ttg bohong, jadinya campur2... ;p Anyway thx a lot bwt komen2nya...

living silence said...

sebuah kebohongan biasanya akan berlanjut dg kebohongan yang lain :D salam kenal

Mesothelioma Lawyer said...

I have read your post and relate to much for it. I have lived with lies and consider it as a part of my life. I have been hurt by it by people whom I loved and trusted. It makes me fall but I'm proud to say it makes me more stronger each day.

compensation calculator said...

I wanted to thank you for this great read article! I definitely enjoyed every little bit of it.

west jordan eye care said...

When I sat this internet web page, i thought to be i'm only examining the identical since the report printed in many weblogs but when I'm now inside the center from the submit, I cannot help myself to worth the message that published in there. I cannot come to feel which the blogger could make this website internet site great together with the excellent top quality content material content that other men and women do not have. I'll look in advance to this net web page for the good deal a lot more looking at valuable material content while in the long-term.

Salt Lake City Bankruptcy Attorney said...

I just want you to understand that you simply truly produced a pleasant overview about this unique material. Your publish actually has an informational message that gave me lots of info about this exact make a difference.

Anonymous said...

tramadol online tramadol hcl blood pressure - how to order tramadol c.o.d

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates