17 May 2008

" Bunuh Diri "


Bunuh diri…
Hiiii… Horor banget dengernya..
Kenapa ada banyak orang yang memilih bunuh diri untuk menyelesaikan persoalan? Apalagi itu dilakukan oleh oknum polisi.. Tahun ini kalau saya ga salah udah 2 orang polisi yang bunuh diri. Satu lompat dari rumah sususn, satunya lagi nembak kepala sendiri dengan pistol di kantor. Ternyata bunuh diri ga hanya menimpa masyarakat sipil aja, militer pun ga ketinggalan. Padahal mungkin memang benar, urusan duniawinya otomatis terselesaikan seiring dengan tercabutnya nyawa. Tetapi bukankah kerunyaman justru menanti di alam lain sana? Wallahu a’lam.. Kenapa juga gak mikir seribu kali sebelum bertindak. Bagaimana nasib dan perasaan keluarga yang ditinggalkan? Bagaimana rasa sakitnya saat meregang nyawa diri sendiri dengan sengaja? Apalagi sampai bunuh diri dengan mengajak anak-anak yang punya hak untuk tetap hidup. Bagaimana pertanggungjawaban kepada Sang Yang Memberi Hidup? Sejauh manakah rasa syukur kita?

Banyak orang-orang yang tengah berjuang mempertahankan nyawanya..berobat, berikhtiar mencari kesembuhan dari musibah sakit.. Kenapa nyawa yang masih dikandung badan malah disia-siakan begitu saja?? Ironis sekali memang. Tuhan menciptakan manusia lengkap dengan akal pikiran, perasaan dan hati nurani yang tidak dimiliki makhluk-makhluk lain. Tentu Tuhan mempunyai maksud dengan itu. Untuk hidup, manusia perlu berpikir dan tetap berperasaan. Manusia yang punya ilmu dan agama, seharusnya tidak melakukan hal-hal yang menentang Tuhan seperti bunuh diri dan hal-hal yang menyia-nyiakan nyawa lainnya.
Depresi berat, kehampaan dan kekosongan jiwa yang juga disertai dengan beratnya beban hidup mungkin jadi alasan utama. Saya pernah berusaha bertenggang rasa kepada orang-orang yang bunuh diri itu. Tapi koq ngeri sendiri, dan saya tetep gak habis pikir kenapa mereka bisa melakukan itu.

Kita diberi nyawa oleh Tuhan, masih bisa dikelilingi oleh orang2 yang disayangi, masih bisa menikmati kesehatan, masih bisa bernafas, semua harus disyukuri… Alhamdullillahirabbil ‘alamin….

13 comments:

Anonymous said...

Judulnya bunuh diri, tapi dikasih label life style...hahaha gokil bgt km say...tapi jangan2 emang gitu, bunuh diri udah jadi gaya hidup...konon di Jepang ada sebuah penyedia layanan bunuh diri,lengkap ma dokumentasinya segala...ya karena kita tahu kalo di jepang tekanan hidupnya berat banget, jadi bunuh diri udah lazim ditemuin disana...di Indonesia? fenomena bunuh diri emang semakin ngetrend, bahkan anak sekolah yang malu coz orang tuanya blom mampu byr uang ujian aja bisa bunuh diri, diputus pacarnya juga milih koit, punya penyakit lama sembuhnya juga ikutan milih mati, piye ya...secetek itukah pemikiran orang2 jaman sekarang?
Ya aku setuju ma kamu kalo kita harus banyak2 bersyukur, banyak banget nikmat Tuhan yang harus kita syukuri...kalo kita udah pandai bersyukur pastilah niatan bunuh diri bakal jauh dari pikiran kita..ayo say, semangat terus!!!
I LOVE U SO MUCH......

Anonymous said...

Aku sepakat. Sekarang manusia terkesan tidak menghargai Tuhan yang telah memberi kita hidup. Mari berduka atas semakin runtuhnya rasa syukur manusia kepadaNya! Hhhmmmm....

espito said...

ada sudut pandang lain:
- mungkin yg bunuh diri itu org yg udah gak sabaranpengen buktiin ada atau tidaknya sorga dan neraka..
- yg sayang nyawa itu bisa jadi org yg takut mati (dan biasanya hidupnya juga tanggung)
ha ha..

Ngatini said...

tapi buat mereka yang akhirnya memutuskan untuk bunuh diri adalah mereka yang bener2 hebat..mereka berani membuat keputusan besar dalam hidup, yaitu dengan mengakhiri hidupnya..saluttt...

Anonymous said...

ha..!! bunuh diri??? takyuttttt....

Haris Firdaus said...

mereka yang bunuh diri itu justru pengecut!

MBAH IM said...

Bunuh diri : anarkhis pada diri sendiri. Anarkhisme akut sedang melanda bangsa kita di segala bidang....

sayurs said...

ya, bagaimanapun mutlak diperlukan lebih dari sekedar keberanian untuk ambil keputusan dalam pertaruhan besar itu, zangar pokoke !!

Anonymous said...

aku yakin kl kamu belum pernah merasakan depresi berat. aku ering sekali berpikir untuk bunuh diri, tapi aku mengurungkan niat karena aku ga ingin menderita di akhirat nanti. aku mencoba bertahan. sebenarnya bukan salah orang yg bunuh diri itu semuanya. ingat! seseorang itu adalah produk dari lingkungannya. jadi banyak sebenarnya yg menjadi faktor terjadinya itu .... kesulitan ekonomi (ini kesalahan pemerintah dan koruptor), kesenjangan sosial, televisi yg hny menghadirkan kehidupan glamor, tidak adanya jasa konseling ato darurat bunuh diri, dan memang rasanya tidak ada gunanya juga hidup. Untuk apa hidup kl nantinya juga bakalan mati. Jadi untuk mengatasi semua ini, sebenarnya banyak PR yang harus dilakukan. Dan jangan berpikir kl mereka itu dangkal pikirannya, saya yakin (krn saya juga mengalami), bahwa mereka tlh cukup bersabar untuk bertahan dan mencoba mengatasi semua masalah mereka, tapi masalah tetap tak terselesaikan dan melampaui kemampuan coping mereka.

compensation calculator said...

I've surf the internet more than three hours today, and your blog was the coolest of all. Thanks a lot; it is really useful to me.

west jordan eye care said...

A weblog can under no circumstances be questioned due to the fact you happen to be no expense anything at all whatsoever you desire but I hugely and positively questioned the blogger for submitting this kind of blog site website. I'm really impressed and astonished what a kind of know-how the blogger has. The enthusiasm of blogging within this net web site displays a fantastic offer what assortment of temperament has the blogger. Congrats to get a situation effectively carried out. I salute your manual topic materials!
west jordan optometrist

Salt Lake City Bankruptcy said...

What a remarkable post this has become. I'm grateful for you and anticipate much more assortment of posts like these. Thanks very a lot.

Salt Lake City Bankruptcy said...

What a remarkable post this has become. I'm grateful for you and anticipate much more assortment of posts like these. Thanks very a lot.

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates