11 June 2009

Tips meraih hubungan yang sehat

Membina dan mempertahankan sebuah hubungan kadang memang jauh lebih sulit dari pada memulainya. Seiring berjalannya waktu berhubungan masalah demi masalah mulai muncul. Berbagai kebiasaan pasangan yang kadang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan seringkali memicu pertengkaran demi pertengkaran.

Saat merajut tali asmara, tentu setiap insan mendambakan hubungan yang sehat. Hanya saja, untuk mendapatkannya bukan perkara yang mudah. Setiap pasangan dituntut saling memercayai dan mencintai dengan tulus.

Saat menjalani hubungan yang sehat dapat memengaruhi kekuatan cinta yang tersembunyi. Bahkan, hubungan yang sehat juga dapat merekatkan dua hati menuju bahtera rumah tangga.
Ingin meraih hubungan yang sehat? Ada beragam tip yang dapat Anda lakukan dengan pasangan. Berikut beberapa tips yang mungkin dapat membantu anda dan pasangan untuk mendapatkan hubungan yang sehat dan harmonis.

Jangan pernah mengomel
Hubungan asmara tidak seharusnya dijalin secara monoton dan kaku. Untuk mewujudkannya, Anda dan pasangan wajib mengesampingkan ego masing-masing. Karenanya, Anda tak boleh mewarnai hubungan dengan aksi omelan setiap hari yang hanya akan membuat si dia pusing dan terancam saat berada di samping Anda.

Temukan solusi dengan cepat
Setiap pasangan memiliki masalah yang cukup sulit untuk mendapat solusinya. Meski begitu, jangan pernah membiarkan masalah berlarut-larut. Anda berdua harus menghadapinya dengan solusi yang benar dan tidak merugikan salah satu pihak. Mendiskusikan baik-baik masalah yang tengah dihadapi dengan kepala dingin dapat memberikan jawaban yang tepat agar hubungan senantiasa harmonis.

Memaafkan dan belajar lupakan kesalahan
Kesalahan merupakan pelajaran berharga dalam sebuah hubungan. Tetapi alangkah lebih baiknya jika Anda dan pasangan tak mengulangi kesalahan yang sama. Jika Anda berdua menginginkan hubungan sehat yang penuh cinta, maka Anda dan pasangan harus belajar memaafkan kesalahan masing-masing dengan tulus dan belajarlah untuk melupakan kesalahan.

Jangan biarkan masalah hingga esok hari
Permasalahan dalam sebuah hubungan sebaiknya hanya dihadapi satu hari. Usahakan saat Anda hendak beristirahat di malam hari, pikiran tak lagi dipenuhi masalah yang belum terselesaikan. Sebab dengan membiarkan masalah berlarut dapat membuat tidur tak nyenyak dan esok hari Anda masih harus menghadapi masalah yang sama.

Tetap mengingat kekuatan cinta berdua
Mengingat perasaan cinta akan semakin memudahkan Anda untuk menepis segala godaan untuk berselingkuh. Untuk itu, tetaplah yakin pada diri sendiri bahwa Anda memiliki rasa cinta yang mendalam kepadanya.

Saling menghargai
Setiap pasangan tentunya ingin dihargai oleh pasangannya, baik saat tengah berada di depan umum atau saat sedang berduaan. Jika Anda tak menghargai si dia, tentu akan membuatnya merasa rendah diri dan tak lagi memiliki kepercayaan diri. Pasangan pun tak merasa nyaman lagi berada di samping Anda.
Karena itu, setiap pasangan harus menerapkan sikap saling menghargai agar hubungan yang dibina berjalan dengan baik dan sehat.

Jadilah diri sendiri
Meski kini Anda telah menemukan tambatan hati, bukan berarti harus mengubah identitas atau kepribadian Anda sesuai keinginannya. Jadilah diri sendiri, sebab dengan karakter yang dimiliki, si dia jatuh cinta dengan Anda.

Kencan yang sehat
Mengatur jadwal kencan yang romantis di akhir pekan dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya dengan mengajak si dia kencan di rumah. Selain tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, Anda pun tetap mendapat pengawasan orang tua hingga tidak membuat Anda berdua melewati batas pacaran.

Tunjukkan rasa cinta Anda setiap hari
Agar hubungan senantiasa sehat, maka poin terpenting yang harus dilakukan adalah tetap mesra dan tunjukkan rasa cinta setiap hari. Buat pasangan merasa bangga memiliki kekasih yang penuh cinta dan kasih sayang. Wujudkan rasa cinta ini dengan rangkaikan kata "I love You" di pagi hari atau sesaat sebelum terlelap dalam mimpi. Berikan bonus bagi pasangan sebuah ciuman mesra dan romantis dalam setiap kesempatan.

Sekali lagi inti dari setiap hubungan yang melibatkan dua isi kepala adalah saling pengertian. Apabila kedua belah pihak saling bisa mengerti dan memahami kemauan pihak lain, serta mampu menekan ego masing-masing, maka niscaya hubungan yang harmonis dan romantis bakal dapat dengan mudah diraih. Selamat mencoba.

18 comments:

eSTe said...

Makasih tips2nya...sangat menarik untuk dicoba..silahkan mampir ke blog saya, karena disana juga banyak tips2 buat anda..hehehe...salam kenal...

tukang Nggunem said...

Suka sama bagian yang "berikan ciuman mesra dan romantis" itu..hehehe..love u say...

ireng_ajah said...

Dengan memraktekkan apa yg ditulis, hubungan km n pacar km tentunya fine2 aja neh..

hohohohohoo....

irwan bajang said...

tips2nya asik dan masuk akal...hehehee

Austin divorce lawyer said...

Hello everybody. Interesting subject for a blog. I have been searching the Internet for fun and came upon your website. Terrific post. Thanks a lot for sharing your experience! It is good to know that some people still put in an effort into handling their websites. I'll be sure to look in again real soon.

human race said...

I found your website perfect for my needs. It contains wonderful and helpful posts. I have read most of them and got a lot from them. To me, you are doing the great work. Carry on this. work at home In the end, I would like to thank you for making such a nice website.

biblical counseling said...

tremendous tips all points you explained very well.thanks to you.

Austin divorce lawyer said...

Thank you for all the great posts from last year! I look forward to reading your blog, because they are always full of information that I can put to use. Thank you again, and God bless you in 2010.

Las Vegas Wedding Photographers said...

great article very well describe.thanks.

destination wedding photographer said...

I recently came across your article and have been reading along. I want to express my admiration of your writing skill and ability to make readers read from the beginning to the end. I would like to read newer posts and to share my thoughts with you.

Maternity photography said...

Valuable information and excellent design you got here. I would like to thank you for sharing your thoughts and time into the stuff you post.

beach vacations said...

high quality content of blog will always awaiting for the reader. It should be useful for others.

compensation calculator said...

Intimately, the post is really the greatest on that worthwhile topic. I fit in with your conclusions and definitely will eagerly look forward to your next updates. Just saying thanks cannot simply be enough, for the amazing clarity in your writing.

Russian Women Marriage said...

Ya it's true that in every relation problems are there but it totally depend on the partners that how they deal with it. So according to me this blog is very nicely posted and every one can maintain their relation with keeping patience and love for each other.

Utah SEO said...

I might prefer to thanks for that efforts you've got inbuilt producing this submit. I'm hoping the identical best obtain the task carried out from you while in the long lasting as efficiently. The truth is your creative composing abilities have inspired me to begin my particular person website now. Truly blogging is spreading its wings swiftly. Your publish up can be a wonderful instance of it.

college paper writing services said...

Like the part that "give kisses warm and romantic" love it .. hehehe .. u say ...

Salt Lake City Bankruptcy Attorney said...

You can find undoubtedly a lot of particulars like that to contemplate into consideration. That is a exceptional stage to carry up. I supply the concepts previously mentioned as regular inspiration but naturally you can find issues much like the a single certain you have up wherever essentially the most critical issue will probably be performing in sincere fantastic faith. I'm self-confident that your job is naturally established like a truthful sport.

Anonymous said...

Τhese aгe actually еnormous idеas in on the
tοpic of blogging. You haѵе toucheԁ some nice ροints here.
Αnу way kеep up wгinting.

Mу ωebsitе: quick loans

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates