10 February 2009

PONARI AND THE SORCERER'S STONE

Wah, terdengar seperti Harry Potter selintas.. Tidak di Inggris, tapi kali ini batu bertuah ini dimiliki oleh seorang bocah laki-laki berumur 10 tahun dari Jombang. Ya, Ponari. Hmm, lagi-lagi Jombang menjadi gempar setelah kasus Ryan.

Klo Harry Potter kan yang berhubungan sama petir yaitu bekas luka di dahinya yang berbentuk petir. Lha kalau si Ponari, maen-maen di deket petir, gak kenapa-napa dia.. Malah dapet bonus berupa batu bertuah pula. Katanya sih udah 3 kali coba dibuang, tapi tuh batu, balik lagi ke Ponari. Coba-coba batu dicelupin ke air trus diminum oleh anggota keluarganya sendiri, eh koq katanya keluhan-keluhan masalah kesehatan si peminum jadi hilang. Ngrasa sembuh gitu. Bahkan Ponari juga memijit pasiennya dengan air celupan batunya itu. Manjur pula katanya. Kalo batu bertuahnya Harry Potter kan bisa memperpanjang umur hingga ratusan tahun, nah kalo batunya Ponari, dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan masalah-masalah kesehatan. Dari situlah berita menyebar dari mulut ke mulut hingga semua orang berduyun-duyun pengen disembuhin Ponari dengan batunya itu, bahkan hingga menelan 2 korban saat mengantri pengobatan. Singkat cerita, Si Ponari mendadak jadi OKB. Karena menelan korban, kemarin sempat untuk sementara waktu praktek pengobatannya dihentikan. Tetapi menurut info yang saya dengar di berita TV, Senin ini, 9 februari 2009, praktek mulai dibuka lagi. Tetapi baru dibuka sebentar, praktek kembali ditutup karena lagi-lagi menelan korban tewas 2orang (Liputan 6 Siang, SCTV, 10 februari 2009).

Yang menjadi pertanyaan saya, apakah batu itu tetap (dianggap) sakti dan berkhasiat kalau yang menyelupkan, saya atau anda mungkin? Anehnya lagi ada jurnalis yang coba mengambil gambar Ponari, ibu dan tetangganya, tetapi si bocah koq gak ada gambarnya. Ada apa ini, ada apa?? Gak make sense ya?

Pernah saya lihat seorang ulama dari MUI Jombang, di TV, do’i bilang, hati-hati dengn fenomena Ponari ini. Bisa saja ini perbuatan setan yang ingin membuat manusia percaya pada selain Allah SWT. Percaya pada batu bahwa batu itu bisa menyembuhkan. Nah lo… Nyerempet dosa besar ini. Bisa kembali ke aliran Dinamisme ini kita.. Saya nyerah, gak bisa komen, saya hanya mengembalikan semua pada keyakinan kita masing-masing. Menurut keyakinan saya, apapun yang terjadi (dalam hal ini) sakit dan sembuh, adalah sepengetahuan dan seizin Allah SWT Sang Maha Kuasa.. Mending nonton, baca Harry Potter and The Sorcerer Stone lagi aja ahh.. Aman..

10 comments:

Anonymous said...

1 hari 50 juta lho bocah itu penghasilannya..sangar to...hahahaha

Andri Journal said...

Berarti satu bulan 1,5 milyar dan satu tahun 18 milyar.Hmm,bisa untuk beli nasi kucing berapa bungkus ya?

Agung Suryo said...

inilah saat akan matinya dunia kedokteran yang semakin tidak dipercaya masyarakat..........................................................................................................

MBAH IM said...

Jangan-jangan nanti para caleg juga ingin meramalkan nasibnya pada dukun cilik ini...hehe,

Anonymous said...

blognya cantik banget... buat sendiri?

azlion said...

Wah..musyrik tuh..batu aja di percaya..huh

Anonymous said...

Wah... habis ni pasti sequel ke dua bakal muncul nih..
"Ponari and The Chamber of Secrets" :D
ah dasar, dunia emang pada gila...

compensation calculator said...

I recently came across your article and have been reading along. I want to express my admiration of your writing skill and ability to make readers read from the beginning to the end.

Utah Search Engine Optimization said...

It truly is really unusual nowadays to track down weblogs that present details someone is hunting for. I'm glad to view that your website website reveal valued details that will assistance to several viewers. Thanks and protect generating.

Salt Lake City Bankruptcy said...

Thanks for taking this chance to go more than this, I actually come to feel strongly about this and I consider satisfaction in comprehending about this concept. If doable, when you get info, be sure you consist of to this blog site with new details. We have found it genuinely useful.

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates