02 May 2009

"Terserah"

Ini bukan ngobrolin lagu Glenn Fredly yang “Terserah” itu lho.. Kali ini saya pengen bersuara tentang blog. Ya,..Blog!!!

Tampilannya bagaimana, isi tulisannyanya apa, formatnya apa, konsepnya seperti apa, manajemennya bagaimana, ya terserah yang punya blog.. Hak azasi saya pikir.. Seperti catatan harian/diary pada awalnya. Tetapi kemudian blog berkembang menjadi beragam jenis tipe berdasarkan isi dan muatannya. Ada yang curhat2an, pisuh2an, narsis2an, idealis2an, karya seni, kritik, bla bla bla.. Kembali lagi pada si empunya mau menjadikan blognya seperti apa dan bagaimana. Yang jelas isinya harus bisa dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME. Hehehehe.. Bukan begitu kawan?! Isi blog meliputi gaya tutur/bahasa yang digunakan, sudut pandang/perspektif yang digunakan dalam tulisan sedikit banyak menggambarkan kepribadian si empunya blog (meskipun belum tentu juga). Dan tentu saja blogger2 lain juga berhak untuk berkomentar seperti apapun asalkan juga bisa dipertanggungjawabkan secara moral kepada Tuhan YME. Hehehehe lagi.

Ngomong-ngomong soal karakter, ada orang yang memiliki karakter berlainan, antara karakternya di blog/dunia maya dan nyata. Jadi, kesan yang timbul dari blog belum tentu juga menggambarkan karakter si empunya yang sesungguhnya. Karena ada blogger yang pendiam, tetapi dia menampilkan karakter yang “agak rame” di blog. Ada kecenderungan blog menjadi wadah penyaluran emosi ataupun hasrat yang tidak bisa/belum terwujud di kehidupan nyata. Tetapi di sisi lain, banyak juga orang yang mengeluarkan karakter dan jati dirinya di blog/dunia maya sesuai dengan karakter di realita kesehariannya. Apapun itu dan bagaimanapun itu, saya percaya bahwa kita semua menulis dengan jujur sesuai dengan hati nurani dan penuh tanggung jawab.

Terlepas dari semua hal diatas, secara saya blogger baru dan belum berpengalaman, saya hanya menulis saat saya mood dan punya waktu saja. Saya tidak merasa harus mengupdate posting setiap hari. Saya menjadikan blog ini sarana untuk refreshing pikiran, silaturahmi dan sarana pembelajaran. Serius, tapi tetep santai Jack!! Ikuti kata dan suasana hati aja… Go..Blog!!


(Foto: tidak berhubungan sama sekali dengan tulisan (foto di sebuah warung bakso))

8 comments:

Anang said...

yo yo yo terserah..

Andri Journal said...

Fotonya menarik.Di warung bakso kadipolo ya?

rusakparah said...

Kayaknya bukan blogger pemula deh? hehhe blognya keren

tips belajar seo blog tutorial said...

UP TO YOU.. harus bisa mngubah sesuatu ke yg lbh baek

aku said...

@Anang: hehe.. ;)
@andri: bakso rusuk deket jembatan palur solo nih..
@rusak parah: hmm..hehehehe..
@Tips: yupp.. :)

compensation calculator said...

In fact your creative writing abilities have inspired me to start my own blog now. Really blogging is spreading its wings rapidly. Your write up is a fine example of it.

Utah Search Engine Optimization said...

I just want you to understand that you simply truly produced a pleasant overview about this unique material. Your publish actually has an informational message that gave me lots of info about this exact make a difference.

Salt Lake City Bankruptcy said...

I preferred to thanks for this excellent analyze!! I unquestionably cherished nearly every single small little bit of it. We have bookmarked your world wide web web page to verify out the brand new things you submit..

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates