10 April 2009

Tambah Usia


Kulon Progo, 3 April 1983, setengah enam pagi, lahirlah seorang bayi perempuan yang manis dan keren di RSUD Wates.

Hari itu hari Minggu, tiada dokter jaga apalagi dokter kandungan... Seorang suami menunggui isterinya yang tengah merasakan sakitnya pembukaan demi pembukaan. Sementara ada beberapa orang bidan atau perawat ya, saat itu yang sebenarnya mereka belumlah lulus dari sebuah sekolah keperawatan/kebidanan alias sedang kerja praktek alias magang alias opo mbuh.. Ee, si ibu sedang kesakitan si caper/cabid malah tenang-tenang memainkan jarum kruisteeknya (baca:kristik (benang wool disulam di strimin)). Walhasil sang suami ketar-ketir dewean. Mau ga mau do'i yang ngelus2 isterinya dewe.. menghibur, dan menemani dengan setia.

Akhirnya saat yang dinanti tiba.. Sang suami memanggil para caper/cabid itu.. Karena sang suami tidak sepenuhnya yakin dengan kemampuan para kandidat perawat dan kandidat bidan itu, mau tidak mau sang suami ikut menyemangati isterinya saat persalinan, bahkan melihat kepala bayinya yang berulangkali menyembul keluar sebelum akhirnya keluar sepenuhnya. Finally seorang bayi perempuan yang manis, lahir dengan berat 3,4 kg terlilit tali pusat, di hari Minggu Wage itu. Dan sampai saat ini bayi itu sangat bersyukur, karena diantara 3 saudarinya yang lain hanya dialah satu-satunya yang ditunggui ayahnya saat pertama kali hadir di dunia ini..

Yah, akhirnya saya berteriumakasih pada tidak kondusifnya sikon saat itu... Terima kasih Ya Allah... atas semua nikmat, anugerah, rizki dan rahmatMu kepada hamba selama ini.. Semoga di sisa hidup hamba, hamba bisa menjadi manusia yang lebih baik dari hari ke hari dan menjadi umatMu yang berguna. Amin.. Mohon do'anya kawan...

13 comments:

Andri Journal said...

Katanya kalo bayi lahir terlilit tali pusat makai baju apa aja cocok.

Krisna said...

Wehh.. waktu kecil posenya udah cool banget ya? huahahah

Dony Alfan said...

Lha pas bayi wedhok kuwi lahir, si Panjul neng ndi? Kok ra tanggung jawab
*Mlayu

tukang Nggunem said...

@ Dony : lha pekok men, aku yo lagi wae lair no len...

none said...

e..
itu fotonya mbak dee yah??
lucu banget. :D

dee said...

@ Andri: Yup.. katanya emang gitu.. Kayaknya sih bener.. Hehehe.. Luwesan..

@ Dony: Panjul umur 3 bulan kui don..

@Henny: iya jeng.. Skarang jg masih lucu. Huehehehehe... :p

dee said...

@ Krisna: skarang makin ccol tentunya.. ;)

sirih hitam said...

kalau masih kecil emang luesan tapi tau kalau dah gede apa masih luesan?? hehehe

aku said...

@sirih hitam: kalo makin gede makin luwes donk.. ;p

compensation calculator said...

I would like to thank you for the efforts you have made in writing this post. I am hoping the same best work from you in the future as well.

Utah SEO said...

You can find surely a lot of particulars like that to think about. All are great pints to ponder for. I now take into account the suggestions about as widespread inspiration.Utah SEO

Salt Lake City Bankruptcy Attorney said...

I'm genuinely self-confident they are going to comprehend plenty of new things right here than anyone else!I appreciate examining because of your blog site, I wanted to depart a really small comment to help you and want you an excellent continuation. Wishing you the best of luck for all of your blogging efforts.

Anonymous said...

Awesοme things here. I am very glaԁ to loοκ
yοur аrticle. Τhаnks a lot and I'm having a look ahead to contact you. Will you please drop me a e-mail?

Feel free to visit my web site: Abc0120.jp

 
blog design by suckmylolly.com

Template Modified and Brought to you by : AllBlogTools.com blogger templates